Faktual dan Berintegritas


PADANG - Saat berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) 23 Padang,  Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi pelajar yang menghafal Alquran. Kunjungan tersebut dalam rangka agenda 'Berkantor Sehari di Kecamatan' yang dipusatkan di Kecamatan Pauh, Senin (6/11).

Nova Salsabila dengan semangat mengangkat tangannya ketika Wako Hendri Septa bertanya terkait hafalan Alquran. Ia membacakan hafalan Surat An-Naba di depan orang nomor satu di Kota Padang itu. "Sempat grogi, tapi senang rasanya bisa membacakan hafalan di depan bapak Wali Kota," kata Nova.

Tak hanya Nova, pada kesempatan itu, Hendri Septa juga turut mendengarkan hafalan Alquran dari sejumlah pelajar lainnya.

Hendri Septa berharap, semoga dapat menjaga hafalan dan selalu istiqamah untuk menghafal Alquran. "Semoga hafalannya bertambah meningkat," harap Wako didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Yopi Krislova.

Ditemui terpisah, Guru Pendidikan Agama Islam SMP 23 Padang, Azuldi menyebut hingga Desember mendatang ditargetkan sebanyak 20 orang yang akan diwisuda tahfidz. "Tidak hanya hafal juz 30, tapi mereka sudah ada yang hafal lebih dari satu juz" kata Azuldi. (dkf)

 
Top