Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Demi pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat adakan Medical Check Up (MCU) bagi 478 pegawai berusia 40 tahun keatas dan pemangku jabatan struktural. 

Pegawai difasilitasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh untuk mendapatkan rekam medis kondisi kesehatan masing-masing pegawai guna memastikan kondisi pegawai dalam keadaan sehat dan menyiapkan program peningkatan kesehatan pegawai  baik preventif maupun solusi atas keluhan yang dialami.

MCU diadakan di Aula PLN UID Sumbar, pada Selasa hingga Rabu (31/10 - 01/11) dan dilanjutkan  PLN Unit Pelaksana tersebar di bawah koordinasi PLN UID Sumbar, yaitu PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, UP3 Bukittinggi, UP3 Solok, dan UP3 Payakumbuh. MCU berlangsung hingga akhir minggu kedua November, Jumat (10/11).

Seperti disampaikan General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho, PLN ingin memastikan dan mempersiapkan pegawai PLN dalam keadaan sehat sehingga tetap prima  dalam memberikan pelayanan kelistrikan terbaiknya kepada masyarakat. 

‘’Pegawai yang sehat, siap, dan prima tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan. Terutama pegawai yang bersinggungan langsung dengan pelanggan atau juga pegawai dengan pekerjaan berisiko tinggi. Maka pemeriksaan kesehatan terhadap terhadap 478 pegawai ini adalah upaya kami mencapai pelayanan berkualitas,’’ lanjut Eric.

Pemeriksaan MCU PLN UID Sumbar meliputi pengambilan sampel darah, pemeriksaan USG Abdomen, pengambilan USG Mammae, pemeriksaan urine, pemeriksaan antropometri, pemeriksaan fisik, pemeriksaan rontgen, uji treatmill, kemudian PAP SMEAR khusus untuk pegawai wanita.

Hasil pemeriksaan MCU pegawai sangat penting bagi PLN untuk melihat tren kesehatan pegawai, deteksi dini penyakit akibat kerja, hingga untuk menyusun program peningkatan kesehatan pegawai yang terukur.

Apalagi, pegawai sehat dan bahagia adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai Eric di masa kepemimpinannya di PLN UID Sumbar. Seperti kata pepatah, Eric percaya, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 

‘’Pegawai harus sehat dan juga bahagia. Selain MCU rutin, PLN UID Sumbar mengedepankan implementasi hidup seimbang, seperti juga rutin melakukan olahraga bersama dan employee gathering ataupun family gathering. Ini budaya perusahaan di PLN UID Sumbar untuk pegawai yang sehat dan bahagia,’’ ujar Eric. (*)

 
Top