Faktual dan Berintegritas


AGAM - Dipicu kondisi hujan yang terus menerus di Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam kembali dilanda banjir bandang, Kamis (19/3). Sebelumnya beberapa waktu lalu kecamatan ini juga dilanda banjir bandang.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Muhammad Lutfi menjelaskan, banjir bandang kembali terjadi di Nagari Batu Kambiang dan Nagari Sitalang  Kecamatan Ampek Nagari, sekitar pukul, 15.00 WIB. "Dampak yang ditimbulkan menggenangi pemukiman warga, dan lahan pertanian masyarakat setempat," katanya.

Sedikitnya dua unit rumah penduduk terendam air limpahan Batang Sitalang. Hal mendesak yang dilakukan dengan mengevakuasi penyelamatan masyarakat terdampak dan penyelamatan objek vital atau pemindahan barang-barang di rumah masyarakat, supaya tidak hanyut dibawa arus air.

"Dalam menyikapi hal ini, kita menghimbau kepada masyarakat setempat untuk menjauhi lokasi yang terdampak banjir bandang, sehingga dapat diminimalisir kerusakan dan kerugian yang lebih besar," katanya. (sd)
 
Top