PADANG - Kebakaran terjadi di Kota Padang, Sumatera  Barat Jumat (6/3) malam. Panti Asuhan Alfalah, di Simpang Gia Tabing sekitar pukul 21.00 dimamah  si jago merah.

Informasi dari warga sekitar, api tiba-tiba besar di asrama putra anak-anak Mentawai tersebut. Ada puluhan anak-anak Mentawai menghuni panti asuhan itu. Kepanikan terjadi, karena bangunan di kawasan itu cukup rapat.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu berupaya memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya  namun tidak membuahkan hasil. Tak lama berselang sejumlah mobil pemadam kebakaran datang untuk melokalisir dan memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal sebagaimana dikutip covesia.com menyebutkan enam unit armada pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Berkat kesigapan dan kepiawaian petugas sekitar satu jam lebih, api bisa dikuasai.

Apa penyebab kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan aparat terkait. Sementara puluhan anak yang menempati panti tersebut sementara diungsikan ke tempat lain. (p)
 
Top