PAINAN  - Terkait dengan wabah Covid-19/nCov yang terjadi akhir akhir  ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, telah melakukan beberapa hal tentang upaya pencegahan Covid-19 /nCov sebagai berikut:

1. Dinas Kesehatan Pesisir Selatan telah membentuk TIM Penanggulangan  Bencana, Wabah dan KLB
2. Dinas Kesehatan Pesisir Selatan telah menyampaikan edaran  kepada seluruh Pustu, Puskesri, Puskesmas, RSUD Tapan, RSUD dr.M Zein dan  RSUD BKM tentang kewaspadaan dini tentang virus Corona.

3. Dinas Kesehatan Pesisir Selatan telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Nomor 800.146/DINKES-PS/I/2020 tentang Kesiapsiagaan Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Penyakit Pneumonia Berat Novel Corona Virus (nCov) di Kabupaten Pesisir Selatan.

4. Bupati telah menginstruksikan kepada Puskesmas untuk aktif memberi penyuluhan tentang Pencegahan penyakit ini, dan ingatkan kepada masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat, jangan cepat panik, dan bila merasa sakit cepat pergi ke sarana kesehatan terdekat untuk memeriksakan kesehatannya, pakailah masker terutama untuk yang sakit, bila batuk tutup mulut bisa pakai saputangan atau tangan.

5. Untuk penyemprotan dengan desinfektan sampai saat ini, kita masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. (rel)
 
Top