Hendrajoni. 

PAINAN - Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan diimbau tidak panik atau gelisah sehubungan dengan adanya informasi yang diduga virus Corona yang masuk ke Indonesia belakangan ini.

"Saya minta tidak panik dan tetap tenang serta selalu menjaga pola hidup sehat," kata Bupati Hendrajoni, Kamis (5/3).

Dalam kesempatan itu bupati menyatakan, menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup sangat penting agar terhindar dari serangan berbagai penyakit, termasuk Corona

"Bila ada masyarakat yang merasakan gejala batuk pilek, sakit tenggorokkan dan demam, segera periksa ke dokter, sehingga dapat ditangani secara dini," katanya.

Lebih lanjut bupati mengajak masyarakat selalu berdoa agar Allah menyelamatkan negeri kita dari penyakit yang disebabkan virus Corona.

Selain itu menurut bupati, aksi Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menciptakan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri.

"Dengan adanya aksi Germas menjadi suatu gerakan bersama bagi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri," ucapnya.

Ia juga berharap aksi Germas untuk hidup sehat tahun 2020 mesti dilaksanakan dengan sinergi seluruh perangkat daerah dan stakeholder lainnya. Kemudian aksi Germas hendaknya dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Menurutnya, sosialisasi aksi Germas tahun 2020 juga harus dimaksimalkan, sehingga mampu memotivasi masyarakat dalam upaya menerapkan pola hidup sehat dalam rangka mengantasipasi berbagai penyakit. (rn)
 
Top