Faktual dan Berintegritas

Irwan Prayitno. 

PADANG - Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Hingga Jumat siang tadi jumlanya telah menjadi tujuh orang. Tambahan pasien positif merupakan tenaga medis pada salah satu fasilitas kesehatan di Sumbar.

"Jumlah pasien positif kini jadi tujuh, statusnya tenaga medis di salah satu faskes di Sumbar," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Jumat (27/3).

Disebutkan, pasien tersebut kini sedang ditangani di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang. Bagaimana kondisinya tidak dijelaskan.

Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno mengatakan Pemprov Sumbar sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 secara real time. Karenanya,

Pemprov akan mengumumkan perkembangan covid-19 berdasarkan hasil dari penelitian Laboratorium FK Unand yang sudah mendapatkan izin dari Litbang Kemenkes RI buat melakukan pengujian terhadap spesimen pasien suspect corona.

Dari tujuh pasien yang sudah dinyatakan positif covid-19 di Sumbar tersebut, empat orang di antaranya diisolasi di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, dua pasien di RSUP M Djamil Padang dan satu di SPH. (yk)
 
Top