Faktual dan Berintegritas


ALAHAN PANJANG - Agaknya ini patut diapresiasi semua orang. Demi pembatasan penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah pemuda Taratak Galundi, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok melakukan penyemprotan disinfektan  secara swadaya.

Upaya yang mereka lakukan antara lain menyetop setiap kendaraan bermotor yang akan masuk ke pasar Alahan Panjang. Setiap kendaraan bermotor tersebut mereka semprot dengan disinfektan.

"Kami terpaksa menstop mobil untuk disemprot dari arah Solok menuju ke pasar Alahan Panjang di simpang Taratak Galundi  agar bisa mengantisipasi penularan Covid-19," kata salah seorang pemuda setempat mengaku bernama Jun, Minggu (29/3).

Aksi penyemprotan disinfektan itu telah dilakukan beberapa hari dengan swadaya. "Dengan swadaya pemuda tanpa ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Solok untuk membeli bahan penyemprotan," tulis dia pada akun facebook.

Selain menyemprot kendaraan yang melewati kawasan itu, para pemuda tersebut juga melakukan penyemprotan di dalam pasar Alahan Panjang.  "Satu kali pasar turun 6 orang," katanya menjawab swapena.com.

Di samping itu, para pemuda tersebut juga melakukan penyemprotan di rumah ibadah dan rumah penduduk.  (sp)
 
Top