AGAM - Dua nagari di Kecamatan Ampek  Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (12/3) dilanda banjir bandang. Kedua nagari itu adalah Sitalang dan Batukambiang.

Peristiwa itu mengakibatkan kerusakan pada rumah-rumah penduduk dan prasarana umum. Bahkan dinding sekolah jebol dihantam air yang membawa material kayu dan batu.

Data sementara dari Pusdalop BPBD Agam, fasilitas yang terdampak terdiri dari 36 rumah, enam warung, satu sekolah, dua  masjid, satu pasar, satu  jembatan permanen dan lahan pertanian. Bupati Agam, Indra Catri uang mendapat laporan, malam-malam langsung turun ke lokasi kejadian.

Kedatangan Bupati Indra Catri untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya dan dampak lain dari musibah tersebut. Dengan berjalan kaki menggunakan senter tambang yang dipasang di kening, Indra menyaksikan dampak bencana tersebut.

Melihat dampak banjir bandang tersebut, Bupati menginstruksikan OPD terkait untuk melakukan pendataan dampak yang ditimbulkan, sekaligus segera melakukan penanganan. (p)
 
Top