PADANG - Mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Padang, Walikota Mahyeldi Ansharullah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Raya Padang, Senin (23/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Alhamdulillah, seluruh pasar satelit sudah kita semprot. Hari ini sampai di Blok I, II, III, dan IV serta di sejumlah pasar raya," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, kepada pedagang, pengunjung pasar diminta untuk memberikan ruang kepada petugas yang melakukan penyemprotan di pasar raya Padang, maupun di pasar satelit. "Lokasi-lokasi di Padang termasuk pasar kita telah lakukan penyemprotan dengan zat disifektan. Kemudian warga juga diminta supaya cuci tangan pakai hand sanitizer," ujar Mahyeldi.

Dikatakan, pasar raya Padang rencananya akan disediakan air bersih untuk cuci tangan dan akan dipasang di beberapa titik di kawasan tersebut. "Insya Allah pasar ini akan kita pasang beberapa titik air bersih, dengan upaya ini maka dukungan warga Padang juga sangat dibutuhkan, sehingga Padang negatif Korona," katanya.

Dikatakannya, di Padang tidak ada yang positif terpapar virus Covid 19. Untuk itu, pihaknya meminta supaya warga kota selalu berdoa, karena dampaknya akan sangat buruk, apabila ada yang terpapar. "Kepada warga Padang, alhamdulillah sampai hari ini, 23 Maret sekitar pukul 15.50 WIB, Padang, Sumbar, masih negatif. Kita berdoa jangan sampai positif Korona di Padang," ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan di pasar raya Padang, penyemprotan ini juga sudah dilakukan di sejumlah pasar-pasar satelit di Padang. "Pasar satelit sudah disemprot, seperti Pasar Lubuk Buaya, Nanggalo, Ulak Karang, Simpang Haru, Banda Buek, Tanah Kongsi, Alai dan Belimbing," kata dia.

Lebih jauh Endrizal mengatakan, penyemprotan cairan ini sudah disosialisasikan kepada seluruh pedagang pasar. (dr)
 
Top