Faktual dan Berintegritas

Suasana Jalan Hamka, Padang.  

PADANG - Tak hanya kawasan pinggir kota yang lengan, jalan-jalan utama di Kota Padang pun sepi. Jalan yang selama ini penuh sesak oleh kendaraan bermotor, gari ini benar-benar sepi.

Pantauan swapena.com Sabtu (21/3) sekitar pukul 13.00 hingga pukul 14.00 pada sejumlah ruas jalan dalam Kota Padang, tak banyak kendaraan. Hanya satu-satu terlihat kendaraan bermotor yang melintas.

Jalan By Pass Kuranji misalnya, yang setiap saat diwarnai kemacetan, hari ini lancar. Begitu juga Jalan Rasuna Said yang langganan macet, hari ini pun lancar.

Di Jalan Samudera Pantai Padang hingga Tugu Merpati yang biasanya di akhir pekan ramai oleh kendaraan pariwisata, hari ini lengang. Hanya terlihat sejumlah kendaraan pribadi yang berhenti dan parkir.

Tak kalah sepinya di Jalan Hamka, kawasan Air Tawar hingga Tabing juga sepi. Padahal biasanya setiap Sabtu macet. Para mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang biasanya ramai di sana, hari ini tidak ada.

Menurut sejumlah warga, sepinya Padang lantaran pelajar dan mahasiswa diliburkan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19. "Selain pelajar dan mahasiswa pulang kampung, juga karena imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah," begitu komentar seorang warga Air Tawar. (p)
 
Top