Faktual dan Berintegritas


PADANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penularan virus corona Covid-19. Upaya  yang dilakukan itu adalah membantu proses pemulihan (recovery) pasien melalui ketersediaan listrik yang prima dan andal kepada rumah sakit rujukan untuk infeksi coronavirus.

Hal tersebut terlihat saat petugas PLN melakukan pengecekan jaringan listrik di RSUP Dr. M. Djamil Padang dan RSU Dr. Ahmad Mochtar Bukittinggi pada Minggu (22/3). Pihak PLN menyatakan semua dalam keadaan aman.

Sesuai arahan General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto melalui teleconference bahwa pandemi ini tidak membuat tugas dan kewajiban PLN terhenti. Petugas PLN terus melakukan pengecekan ke lokasi dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

Sementara, dari sisi kelistrikan, listrik di rumah sakit rujukan corona tersebut sudah sangat andal karena ditopang oleh lebih dari satu sumber pasokan listrik (feeder) sehingga memiliki keandalan listrik yang prima dan mumpuni guna menangani rujukan tersebut dari segi daya.

"Namun begitu kami tetap bersiaga untuk meminimalisir terjadinya gangguan. Langkah tersebut merupakan bentuk upaya PLN untuk mendukung pemerintah dan membantu masyarakat mencegah semakin merebaknya virus covid-19 tersebut," kata Bambang. (rl)
 
Top