PADANG - Mulai Sabtu (14/3) ini, PT Angkasa Pura II cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mulai melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh pada seluruh penumpang dan non penumpang yang memasuki gedung terminal bandara itu.

Pemberlakuan ini merupakan antisipasi penyebaran virus Covid-19.  "Mulai hari ini (Sabtu, 14 Maret 2020-Red) di BIM telah dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang, pengunjung dan pengguna jasa bandara di SCP 1," kata EGM PT Angkasa Pura II (Persero) KC BIM Yos Suwagiyono.

Dia berharap, dengan pemberlakuan ketentuan itu, bandara bisa membantu mencegah penyebaran virus corona yang di Indonesia jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah.

Pemberlakuan ini disampaikan juga adalah bagian dari kebijakan gerak cepat PT Angkasa Pura II ( Persero) dalam menyikapi dampak perkembangan Virus Corona Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awalluddin yang dikenal dengan sapaan Pak MA dipaparkannya juga telah memerintahkan kepada seluruh Senior Leader Kantor Cabang agar para petugas Aviation Security (AVSEC) yang bertugas di SCP 1 mulai melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada para penumpang dan non penumpang yang memasuki gedung terminal keberangkatan.

"Pemberlakuan ini akan terus berlanjut dalam masa peningkatan situasi akibat wabah COVID-19," ujarnya seperti rilis yang diterima.

Sebelumnya BIM juga telah menyemprotkan cairan disinfektan di berbagai ruangan di bandara tersebut. (yn)
 
Top