PADANG - Ujian Tengah Semester (UTS) Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat akan dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) atau take home exam. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi berkembangnya kasus virus Corona Covid-19.

Rektor Unand, Prof. Yuliandri, Selasa (17/3) mengatakan, kebijakan baru itu diambil guna menghindari adanya pengumpulan mahasiswa dalam jumlah banyak. UTS diselenggarakan 18 hingga 20 Maret 2020. "Yang terpenting, memenuhi syarat social distancing sekurang-kurangnya 1 meter," kata rektor sebagaimana dikutip Harian Singgalang.

Selain itu, untuk proses perkuliahan mulai dari 23 Maret hingga 3 April 2020 tetap dilaksanakan dengan metode daring, dan tidak mengumpulkan mahasiswa dalam jumlah banyak.

Rektor Unand juga mengatakan, hal yang sama juga diterapkan dalam pelaksanaan seminar proposal,
seminar hasil penelitian, ujian akhir, ujian komprehensif ataupun sidang sarjana. Kegiatan tersebut tetap bisa dilaksanakan, dengan ketentuan tidak mengumpulkan banyak mahasiswa dan memenuhi syarat social distancing sekurang-kurangnya 1 meter.

"Namun untuk kegiatan seminar, workshop, pelatihan, lomba-lomba dan apapun kegiatan kemahasiswaan yang melibatkan orang banyak untuk sementara waktu ditunda sampai ada ketentuan selanjutnya," kata dia. (wy)
 
Top