Faktual dan Berintegritas

Alirman Sori.  

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat, Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPP-PKPS), lakukan Aksi PKPS Peduli Melawan Covid-19 untuk Pesisir Selatan. Hal itu dilakukan mengingat sebagian besar masyarakat tidak punya alat pelindung diri seperti masker dan lainnya.

Ketua Umum DPP PKPS, Alirman Sori, menjelaskan aksi PKPS Peduli Melawan Covid-19 adalah salah satu wujud program PKPS, ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Aksi PKPS Peduli ini, sumber bantuannya dihimpun dari sumbangan sukarela pengurus/anggota dan warga perantau,  baik yang ada di Jabodetabek maupun di provinsi lain.

Penggalangan PKPS Peduli, sudah mulai terkumpul. Ada bantuan berupa uang dan ada pula berupa barang keperluan untuk antisipasi Covid-19.

"Yang memberikan bantuan berbentuk uang juga akan kita gunakan untuk pembelian barang, dan kita sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan supplier di Jakarta," lanjut putra Bayang tersebut.

Alirman Sori, berharap kepada keluarga Pesisir Selatan yang berada di Jabodatabek dan di luar Jabodetabek, yang memiliki kelebihan rezeki, bisa ikut berpartisipasi untuk penanganan pandemik Covid-19 di Pesisir Selatan yang  sudah terjangkit wabah Corona Virus, berstatus ODP, PDP dan  ahkan sudah yang positif

"Kelangkaan APD, dan keterbatasan Pemda perlu mendapat support kita secara bersama-sama," ujar Senator Sumatera Barat itu.

Ia menyadari banyak masyarakat kesulitan mendapatkan hand sanitizer, masker dan disinfektan. "Untuk itu DPP PKPS mengajak kita semua untuk saling membantu melalui donasi PKPS peduli melawan Covid-19," katanya.

Dana yang terhimpun akan digunakan untuk penyediaan hand sanitizer, masker dan cairan disinfektan yang akan dibagikan untuk tenaga medis atau warga di kampung halaman.

Menurut dia, bantuan atau donasi dapat ditransfer ke rekening BRI KC Jakarta Kramat, No. 0335-01-022426-50-8, atas nama DPP-Ikatan Keluarga Pesisir Selatan.
"Dan bantuan juga boleh berbentuk barang," sambung Alirman.

Ditambahkan,  Pengusaha Alkes dan Obat asal Pessel, H. Amrison  juga memberikan dukungan PKPS Pediuli Melawan Covid-19. Ia menyatakan membantu dalam bentuk uang dan APD.

"Bagi dunsanak yang sudah mentransfer dapat mengirimkan WA konfirmasi ke +62821-2462-1598 atas nama Burmalis Ilyas. Fastabiqul khairat. Mari kita berlomba-lomba untuk kebaikan.  Melawan Covid-19 adalah kebaikan  dan marilah kita selalu berdoa semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan wabah Covid-19 segera berlalu," tutup Alirman Sori. (rl)
 
Top