Alirman Sori.  

JAKARTA - Jika tidak ada aral melintang, hari ini Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPP-PKPS), akan mengirim bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan yang akan dikirim itu adalah hasil aksi peduli DPP PKPS melawan Covid-19 di perantauan.

Ketua DPP PKPS, Alirman Sori mengatakan, aksi peduli para perantau Pessel itu dilakukan mengingat sebagian besar masyarakat tidak punya alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer dan lainnya. Aksi PKPS Peduli Melawan Covid-19 adalah salah satu wujud program PKPS, ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Sumber bantuannya dihimpun dari sumbangan sukarela pengurus atau anggota dan warga perantau, baik yang ada di Jabodetabek maupun di provinsi lain. Sejumlah sumbangan sudah mulai terkumpul. Ada bantuan berupa uang dan ada pula berupa barang keperluan untuk antisipasi Covid-19. Inilah yang mulai kita kirimkan ke Pessel," ujar Senator Sumbar itu.

Menurut dia, yang memberikan bantuan berbentuk uang juga akan digunakan untuk pembelian barang-barang keperluan pelindung masyarakat. "Kita sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan supplier di Jakarta," lanjut putra Bayang tersebut.

Alirman Sori, berharap kepada keluarga Pesisir Selatan yang berada di Jabodetabek dan di luar Jabodetabek, yang memiliki kelebihan rezeki, bisa ikut berpartisipasi untuk penanganan pandemik Covid-19 di Pesisir Selatan yang  sudah terjangkit wabah Corona Virus, berstatus ODP, PDP dan  bahkan sudah yang positif.

"Kelangkaan APD, dan keterbatasan Pemda perlu mendapat support kita secara bersama-sama," ujar Alirman.

Ia menyadari banyak masyarakat kesulitan mendapatkan hand sanitizer, masker dan disinfektan. "Untuk itu DPP PKPS mengajak kita semua untuk saling membantu melalui donasi PKPS peduli melawan Covid-19," katanya. (sp)
 
Top