Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar dan Masyarakat Relawan Indonesia menurunkan tim untuk mengevakuasi pohon-pohon tumbang pada beberapa lokasi yang disebabkan oleh angin kencang sejak Sabtu (3/4) hingga Minggu (4/4) pagi. 

Pohon-pohon tumbang tersebut di antaranya menimpa satu rumah di Tanjuang Aua  Belakang Pasar Pagi Lubuk Minturun, dan tim pun diturunkan untuk pembersihan di lokasi tersebut sejak pagi. 

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia ACT Sumbar, Falerino mengatakan, cuaca ekstrem yang melanda sejak kemarin, mengatakan ngakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik, dan Tim tanggap darurat ACT serta para Masyarakat Relawan Indonesia pun turut peduli terhadap peristiwa tersebut.  "Tim diturunkan untuk berjibaku dari pagi hingga siang ini membersihkan pohon tumbang, serta yang menimpa satu rumah warga" kata dis, Minggu (4/4).

Falerini juga menuturkan, sebelum di Tanjuang Aua Belakang Pasar Pagi Lubuk Minturun Kota Padang, pohon tumbang sebagian besar dilaporkan juga terjadi di dua lokasi, di antaranya Jalan Raya Tanjuang Aur yang mengakibatkan akses jalan terhambat, kemudian menimpa satu warung, dan tiang listrik roboh. "Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang dilokasi lokasi tersebut," katanya. 

Seorang pemilik rumah yang tertimpa pohon, Fajri mengatakan, pohon tumbang itu terjadi tadi malam sekitar pukul 01.30 WIB. Setelah kejadian tersebut langsung mengungsi sementara di rumah tetangga. "Alhamdulillah, kami sekeluarga selamat pada kejadian tersebut," katanya. (rn). 


 
Top