Faktual dan Berintegritas

 


PADANG - Zulhardi Z. Latif terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang periode 2021-2026 dalam Musyawarah Kota (Muskkot) di salah satu hotel di Kota Padang, Sabtu (3/4). Dengan demikian, ia menggantikan ketua sebelumnya, H. Mahyeldi yang sudah dua kali menjabat Ketua PMI dan saat ini pun sudah menjabat gubernur Sumbar.

Zulhardi Z Latif kepada wartawan mengatakan, dirinya sudah berkecimpung di PMI sejak masih sekolah sebagai Palang Merah Remaja (PMR) hingga Muskot sebagai Wakil Ketua PMI. Dengan demikian, PMI baginya sudah menjadi separuh nafasnya dan menjadi bagian dari kehidupannya.

 Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota serta relawan mempercayakan dirinya sebagai Ketua PMI Kota Padang. "Tentu dengan amanah yang diberikan ini, kami dari pengurus 2021-2026 akan membawa PMI lebih baik lagi ke depannya. Lebih baik untuk Kota Padang dan warganya untuk menjalankan tugas kemanusian," ujar Zulhardi.

Disebutkan Zulhardi Z Latif, selama ini kehadiran PMI sudah sangat dirasakan dan dibutuhkan di Kota Padang. Ke depan, bagaimana PMI ini bisa berbuat lebih baik lagi untuk kemanusian.  

Lebih jauh disebutkannya, dalam ranah pendidikan PMI juga berperan memberikan bekal pelatihan dan keterampilan kepada anak, menanamkan nilai dan prinsip kemanusian serta kebiasan hidup bersih, sehat dalam wadah pendidikan Palang Merah Remaja (PMR).

"PMI menekankan bagaimana lebih mempersiapkan diri dan program ke depannya dalam penyedian darah, memberikan pendidikan kepada generasi muda serta siap siaga dalam penangganan kebencanaan," lanjut Zulhardi Z Latif. (sw)

 
Top