Faktual dan Berintegritas


SOLOK, Swapena -- Rozan Raffan pelajar kelas VI MIN 2 Balai Pinang, Nagari Muara Panas,  Kecamatan Bukit Sundi,  keluar sebagai juara  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Solok.

Agenda tahunan ini diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) RI. Untuk tahun 2021 ini, KSM digelar secara daring dan berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota sampai nasional. KSM 2021 tingkat Kabupaten sudah digelar pada 21-23 Agustus 2021 lalu.

Lomba ini diikuti oleh siswa-siswa terbaik Madrasah yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Solok baik itu negeri maupun swasta dari jenjang MI, MTs, dan MA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Helmi berharap KSM 2021 dapat mengasah kemampuan akademik siswa sekaligus menanamkan nilai integrasi yang kuat. Pihaknya berharap Rozan yang mewakili Kabupaten Solok,  minimal bisa masuk 3 besar tingkat provinsi agar bisa berlanjut ke lomba KSM tingakat nasional.

Untuk Kabupaten Solok yang meraih juara 1 yakni Rozan Raffan dari MIN 2 Balai Pinang.  Rozan yang lahir di Muara Panas, tanggal 4 Februari 2010, merupakan anak dari pasangan Piter dan Mira Nofria Fetri.

"Alhamdulillah Rozan bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok dan mudah-mudahan juara pula di Sumbar, " harap sang ibu, Mira Nofria Fetri. 

Pihaknya juga berharap dan meminta arahan dari Pemda Kabupaten Solok dan DPRD.

Saat ini  Rozan sedang megikuti  bimbingan di GO direncanakan utuk 15  kali pertemuan. Pada 13 hingga 15 September,   rencnanya akan diinapkan di penginapan untuk pemantapan akhir menjelang lomba tingkat provinsi yang akan digelar 20 September 2021. "Lomba tersebut apa secara langsung atau online kita belum tahu, " sebut Mira Nofria. (jn)

 
Top