Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan yang digelar setiap tahunnya, memiliki peran yang sangat strategis  dan penting untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat tentang pembangunan.

" Semua masukan yang disampaikan harus disusun kemudian dijadikan dasar perencanaan pembangunan tahun 2021,"kata Bupati Hendrajoni, dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Kecamatan Lengayang, Rabu (4/3).

Ditegaskan, setiap program pembangunan harus diusulkan melalui Musrenbang) tingkat nagari, kecamatan hingga kabupaten dan terdaftar melalui E-Planning.

“Jadi sekarang ini tidak boleh lagi program yang naik di jalan, semuanya harus terencana dengan baik,” tegasnya.

Untuk itu, kata bupati, wali nagari, dan berbagai elemen masyarakat yang hadir benar-benar serius dan menyampaikan aspirasinya pembangunan sesuai kebutuhan.

Diharapkan Musrenbang kecamatan yang dilakukan hari ini, benar-benar menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan terpadu.

Ia juga menyebutkan, untuk Kecamatan Lengayang tahun 2020 ini dianggarkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk pembangunan dan pembangunan di segala sektor seperti pembangunan infrastruktur,m kesehatan,  sarana dan prasarana air bersih, pendidikan, pengembangan potensi pertanian, perkebunan, perdagangan serta perikanan.

“Kalau masih ada yang belum disentuh dengan program pemerintah silahkan usulkan pada saat Musrenbang ini, agar bisa diakomodir pada tahun depan,” tutupnya. (rn)
 
Top