Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Sejak diserahi sebagai Pelaksanaan Harian (Plh) Gubernur Sumatera Barat, Drs.Alwis melakukan apel perdana dengan seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Sumbar. Apel dilaksanakan di halaman kantor gubernur, Jalan Sudirman Padang, Senin (15/2).

Pada kesempatan itu, Plh.Gubernur Drs.Alwis mengatakan dalam memberikan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di Sumbar membutuhkan kerja sama dan dukungan semua komponen daerah bersinergi satu sama lainnya. 

"Saya sendiri tidak akan bisa menjalankan semua tugas sebagai Plh Gubernur jika tanpa dukungan dan bantuan saudara. Karena itu saya nanti membagi tugas-tugas kepada para Asisten, Staf Ahli dan para pejabat eselon II sesuai kapasitas tugas dan fungsi kedinasan masing-masing," ujar dia.

Alwis juga mengingkatkan semua ASN dan komponen penyelenggara pemerintah daerah lainnya agar tetap fokus dalam penanganan wabah Covid-19, menjaga keamanan dan stabilitas daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, setelah masa jabatan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit selaku gubernur-wakil gubernur pada 12 Februari 2021 lalu, Menteri Dalam Negeri menunjuk Sekdaprov Alwis sebagai pelaksana harian gubernur. Hal itu lantaran hingga sekarang belum ada keputusan tentang hasil Pilkada 2020 lalu yang di awa ke Mahkamah Konstitusi. (sp)

 
Top