Faktual dan Berintegritas

Penemuan mayat tergantung yang cukup menyita perhatian masyarakat di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.

AROSUKA, Swapena - Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergantung pada sebuah rumah  atau kedai kosong di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat (12/2), sekitar pukul 11.30 WIB. Belum diketahui identitas mayat tersebut.

Informasi yang diperoleh swapena.com, penemuan mayat tersebut berawal dari bau yang menyengat di sekitar pondok atau rumah kosong tersebut. Setelah dicari ternyata ada sesosok mayat yang tergantung di dalamnya.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Ardaini (75), warga setempat yang curiga dengan aroma menyengat yang datang dari dalam rumah tinggal tersebut.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH, melalui Kasat Reskrim Polres Solok AKP Deny Akhmad H,S.kom,SIK, menyebutkan, saat Ardiani akan membuka rumah tinggal tersebut sekira pukul 11. 10.WIB, pihaknya melihat ada mayat laki laki tidak dikenal tergantung di dalam rumah. "Selanjutnya saksi Ibu Ardiani menyampaikan penemuan mayat ke warga sekitar dan ke Walinagari serta anggota Polres Solok," terang AKP Deny.

Dikatakan, saat ditemukan kaki mayat dalam kondisi menapak ke lantai kedai yang terbuat dari papan kayu. "Selain itu di TKP ditemukan juga tas warna hitam, sendal Louis kulit, baju batik lengan panjang silver hijau," terang AKP Deny Akhmad H,S.

Sementara  Walinagari Batang Barus. Syamsul Azwar, saat mendapat informasi dari masyarakat langsung menuju TKP untuk mengetahui identitas mayat.  "Sepertinya korban bukan warga kita dan diduga warga luar Nagari Batang Barus," terang Syamsul Azwar.

Apakah korban bunuh diri atau dibunuh? Kasus ini dalam penyelidikan Polres Solok. (sp/jn)

 
Top