Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Pegiat pariwisata Sumatera Barat Zuhrizul menyebutkan, media sangat berperan penting untuk kemajuan sektor pariwisata, terutama di masa Pandemi Covid-19. Karenanya peran media tidak bisa dilepaskan dari sektor yang satu ini.

Hal itu disampaikan Zuhrizul saat menjadi pembicara dalam diskusi Jaringan Pimred Sumbar (JPS), Sabtu (13/2) dengan tema Strategi Booming Pariwisata Sumbar di Masa Pandemi.

Untuk itu ia minta media, baik media cetak, elektronik dan online bersinergi dengan dinas pariwisata kabupaten/kota guna mempromosikan pariwisata di Sumbar. "Bagaimana roh pariwisata Sumbar ini, kawan-kawan dari pers menyatukan program terintegrasi semuanya, kabupaten/kota, gubernur kita push pariwisata ke depan," katanya.

Dikatakan, dengan keindahan alam yang dimiliki Sumbar, tidak sulit rasanya menjual Sumbar kepada para wisatawan, baik lokal maupun asing. Ditambah lagi kepala daerah yang terpilih merupakan orang-orang yang bergerak di bidang pariwisata.

"Menarik hari ini, kepala daerah yang terpilih saat ini rata-rata orang pariwisata. Kita liat Andri Warman punya travel agent untuk Kabupaten Agam, Pesisir Selatan orang yang membangun hotel di Mandeh" jelasnya memberi contoh. (sp)

 
Top