Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Meskipun masih pandemi Covid-19, berolahraga sangat penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Namun, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Asisten Deputi III Bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Maifrizon, disela bersepeda bersama jajaran Dispora Sumbar, Dispora Kota Padang dan para penggiat sepeda yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Kota Padang (KSP), di Padang, Selasa (16/2), 

Menurut Maifrizon, Kemenpora terus mengkampanyekan agar masyarakat terus berolahraga, khususnya olahraga wisata. Karena berolahraga sambil menikmati keindahan alam adalah sesuatu yang menggembirakan.

"Berolahraga sambil berwisata atau rekreasi adalah yang paling baik saat ini. Sebab meskipun kita masih pandemi, olahraga itu penting untuk menjaga kesehatan dan imun. Tapi jangan lupa agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Maifrizon.

Bicara potensi olahraga wisata di Sumatera Barat, menurut Maifrizon, Sumbar memiliki potensi yang luar biasa, terbukti dari berbagai ivent internasional yang telah digelar dimasa sebelum pandemi.

"Potensi Sumbar sangat luar biasa dan sekarang inilah saatnya semua pemangku kepentingan bersama-sama bergandeng tangan memacu pengembangan olahraga wisata di Sumbar," harapnya.

Ditambahkannya, kegiatan olahraga wisata ini perlu dikembangkan karena memiliki multi efek yang positif untuk merangsang perekonomian lokal dan meningkatkan citra daerah tujuan olahraga wisata.

Sementara itu, Kadispora Sumbar, Bustavidia menyebut pihaknya juga terus mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan mematuhi prokes. Di antara kegiatan yang telah dilaksanakan di Dispora Sumbar adalah bersepeda setiap Rabu dan Sabtu pagi.

Dalam kegiatan bersepeda tersebut, pihak kemenpora bersama jajaran Dispora Sumbar dan Kota Padang serta para penggiat sepeda juga membagi-bagikan masker kepada warga Kota Padang. (kmf)

 
Top