Faktual dan Berintegritas

 


PADANG PANJANG, Swapena -- Kecelakaan tunggal dialami sebuah bus umum antar kota antar provinsi (AKAP) di jalan lintas Bukittinggi - Padang, Nagari Singgalang, kawasan Silaiang Kariang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (2/2). Bus merek dinding Sempati Star itu rebah ke pinggir jalan sekitar pukul 11.45 WIB.

Informasi yang diperoleh swapena.com, bus dengan nomor polisi BL 7812 AA itu datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang. Sesampai pada sebuah tikungan ke kiri, bus tak terkendali, lalu rebah. Diduga ban sebelah kiri jatuh ke bawah aspal, sehingga sopir Jimmy Giovani tak mampu mengendalikannya, lalu rebah.

Anggota Satlantas Polres Padang Panjang yang menerima informasi petistiwa itu langsung menuju tempat kejadian peristiwa (TKP). Selain melakukan olah TKP, petugas juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun bus mengalami kerusakan pada dinding bagian kiri. Untuk mengetahui penyebabnya, kecelakaan itu ditangani Satlantas Polres Padang Panjang. (sp)

 
Top