Faktual dan Berintegritas

 



SOLOK, Swapena -- Sepertinya ujian dan cobaan hidup tiada henti menimpa gadis warga Jorong Rimbo Data, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti kabupaten Solok, Sumatera Barat ini.

Baru sekitar 40 hari lalu sang ibu meniggal dunia, kini ia harus berjuang melawan penyakit komplikasi yang dideritanya.

Gadis itu bernama Marisna Fitria. Ia kini terbaring lemah di Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Solok. Ia divonis dokter menderita kanker paru-paru, komplikasi TBC, ambeien, anemia dan kelenjar getah bening.

Mahasiswi semester 4 Jurusan Sejarah di STKIP PGRI  Padang itu hanya bisa pasrah dengan nasibnya. Tak tahu harus berbuat apa, kecuali berdoa semoga ada jalan.

Apa yang menimpa Marisna itu mengetuk kepedulian Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam. "Kasihan dia, baru ditinggal ibu tercinta, kini dia harus dirawat di rumah sakit. Padahal dia dari keluarga kurang mampu," kata  Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Masriwal saat membezuk gadis malang ini, Jumat (26/2) di RST Solok.

Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam memang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan membantu warga Sungai Nanam yang membutuhkan bantuan. "Ketika tim mendengar cerita dari keluarga adik kita ini, kami ikut menangis sedih  Betapa tidak, adik kita ini sudah piatu dan butuh biaya berobat. Orang tuanya juga kurang mampu dan tidak punya BPJS. Saat ini biaya rumah sakit ditanggung sendiri. Sudah satu Minggu dia dirawat di sini. Kita butuh uluran tangan para dermawan untuk biaya rumah sakit dia," kata Masriwal.

Diceritakan, walau sedang bergulat debgan pebtskitnta, namun semangat Marisna Fitria untuk kuliah tatap menyala. "Pak, saya ingin sehat dan ingin kembali lanjut kuliah. Walau mungkin dengan kondisi sakit-sakitan dan dengan segala kekurangan ekonomi, tapi saya berharap Allah SWT memberikan jalan bagi saya, bisa sehat dan kuliah lagi," tutur Marisna Fitria.

Masriwal mengatakan, ucapan gadis malang itu sungguh mengiris kalbu. Untuk itu, ia dan angggota akan berupaya maksimal mencarikan jalan keluar bagi Marisna. "Insya Allah, Allah Maha Jaya. Yakinlah, kita akan coba bantu semampu kita bersama," sebut dia.

Terkait itu, ia mengimbau jika ada di antara hamba Allah yang kelebihan rezeki dan ingin berbagi dengan Marisna, Pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok siap untuk memfasilitasi dan menyalurkan. Untuk itu, bantuan bisa dikirimkan ke rekening  BRI  nomor 5542-01-027990-53-8 atas nama Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam. (jn)

 
Top