Faktual dan Berintegritas


JAKARTA, Swapena -- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Hamdani sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat, Kamis (18/2). Pelantikan dilangsungkan di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Dilantiknya Handani sebagai Pj Gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur hingga dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2020, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy. 

Bagi kalangan ASN dan pejabat di kantor gubernur, Hamdani tidak asing lagi. Ia adalah urang awak kelahiran Painan, yang sebelumnya pernah menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Meuangan pada 2008-2010, semasa Gubernur Gamawan Fauzi. Sebelumnya ia adalah auditor di BPKP Sumbar.

Setelah 2010, ia menjabat Direktur Anggaran Daerah Kemendagri 2011-2014. Selanjutbya Staf Ahli Mendagri 2014 sampai 2015, Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan 2015 sampai sekarang. Ia juga pernah dipercaya sebagai Pj Gubernur Bali pada Augustus-September 2018 lalu. 

Selain menjalankan tugas selaku kepala pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Pj Guberbur Hamdani juga menyiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih. (sp)


 
Top