Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Vakum selama hampir satu tahun, perkumpulan perantau Solok Raya, Solok Saiyo Sakato (S3) Belimbing, Kota Padang, kembali melakukan kegiatan. Tahap awal melaksanakan silaturahmi bertempat di sekertariat S3 setemlat, Jalan Markisa Raya, Minggu (21/2).

Pertemuan tersebut dihadiri puluhan anggota dan lengurus. Karena masih dalam suasana pandemi, pertemuan dan silaturahmi dimaksud dilakukan dengan protokol kesehatan.

Ketua S3 Belimbing dan sekitarnya, Iskamril dalam kesempatan itu menjelaskan, pertemuan itu dilakukan atas desakan sejumlah anggota yang sudah rindu akan kebersamaan. Sebab, sejak merebaknya kasus Corona di Kota Padang, semua terhenti. Tak ada lagi pertemuan dwi bulanan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Kita terhenti melakukan kegiatan sudah hampir satu tahun, karena pandemi Corona. Karena itu kita doakan agar musibah ini cepat berakhir," kata Iskamril.

Dikatakan, pada pertemuan itu sekaligus dibicarakan program 2021 ke depan, antara lain kelanjutan pertemuan bulanan, rencana kegiatan Ramadhan, arisan dan lain-lain. Bahkan juga dibahas tentang sekretariat organisasi yang belum permanen. 

Organisasi S3 Belimbing adalah wadah berhimpun perantau Solok Raya yakni Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan yang berdomisili di Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji dan sekitarnya. (sp)

 
Top