Faktual dan Berintegritas

 


AROSUKA, Swapena -- Tidak butuh Waktu Lama, akhirnya identitas mayat tergantung pada rumah kosong di Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok Jumat siang tadi terungkap. Ia adalah Warga Kabupaten Agam tetapi sumando Nagari Aia Batumbuań∑.

Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar dalam akun media sosialnya, Jumat (12/2) memposting beberapa fakta, antara lain foto korban, pakaian yang dibawa ddi dalam tas dan sekeping kartu tanda pengenal elektronik (e-KTP) atas nama Donal.

Dari e-KTP tersebut, Donal beralamat di Jorong Tapian Kandih, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. "Pria malang ini adalah salah seorang urang sumando di Nagari Aia Batumbuak," tulis Syamsul Azwar.


Walau demikian, hingga sekarang aparat Kepolisian Polres Solok masih menyelidiki penyebab kematian korban. "Semoga pihak Polres Solok dapat mengungkap motif di balik kematian Donal. Masih belum bisa dipastikan kondisi jenazah malang itu, bunuh diri, pembunuhan atau akibat dari kejahatan lainnya. Semoga Almarhum diberikan tempat yang damai di sisi Allah, SWT serta keluarga yang ditinggalkan tabah melewati cobaan ini," lanjut Walinagari Syamsul Azwar. 

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, melalui Kasat Reskrim Polres Solok AKP Deny Akhmad H,S.kom,SIK, mengatakan identitas itu diketahui dari barang-barang korban dan postingan warga net, sehingga keluarga yang bersangkutan menghubungi Polres Solok dan RS Bhayangkara Padang tempat si korban divisum. (sp)

 
Top