Faktual dan Berintegritas

 




PADANG, Swapena -- Sebanyak 20 orang pengurus dan anggota PWI Rokan Hulu, Provinsi Riau, selama dua hari, Kamis-Jumat melakukan studi banding ke Sumatera Barat. Salah satu kunjungannya adalah Kantor PWI Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan No. 8, Padang, Kamis (11/2).

Rombongan yang dipimpin Ketua PWI Rokan Hulu Engki Prima Putra, ST ini diterima Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos., didampingi Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Zulnadi, SH dan Anggota DKP Gusfen Khairul.

Mereka berangkat studi banding ke Sumbar dengan dukungan dana hibah 2021 dari Pemkab Rokan Hulu. Selain ke Kantor PWI Sumbar, rombongan jurnalis ini juga mengunjungi Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan dan Kota Bukittinggi.

Menurut Engki Prima Putra, sasaran utama studi banding adalah menimba pengalaman PWI Sumbar dalam menyelenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) dan kiat sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) hingga 14 angkatan dengan hasil yang memuaskan.

“Kita PWI Rokan Hulu berkomitmen untuk terus-menerus meningkatkan kualitas jurnalis, tidak saja dengan pelatihan dan lokakarya, tetapi juga melakukan UKW untuk setiap anggota PWI,” kata Engki Prima Putra, yang sehari hari adalah wartawan Harian Riau Pos.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus dengan senang hati membagikan kiat PWI Sumbar menggelar UKW. Salah satu kunci sukses itu adalah mampu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, BUMN, BUMD hingga pihak swasta.

Mengakhiri pertemuan itu, PWI Rokan Hulu menyerahkan cinderamata berupa tanjak (destar) mahkota kebesaran adat Melayu. Tanjak ini bernama Unak Serantau, yang dipasangkan kepada Heranof Firdaus, Zulnadi dan Gusfen Khairul. Demikian pilarbangsanews.com. (*)

 
Top