Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena - Dua pejabat Kabupaten Agam yang meninggal dunia akibat kecelakaan bus dimakamkan. Keduanya dilepas ke peristirahatan terakhir oleh Bupati Agam, Indra Catri, Selasa (9/2) di halaman kantor bupati, Lubuk Basung.

Kedua pejabat yang meninggal itu adalah Kepala Dinas Kominfo dan Informatika Fauzan Helmy Hutasuhut dimakamkam di TPU Sungai Jariang, Lubuk Basung. Sedangkan Kepala Dinas Perindag Kop dan UKM, Fatimah dimakamkan pada pemakaman keluarga di Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang. 

Keduanya adalah penumpang bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (8/2). Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang meninggal dunia. Selain kedua pejabat dimaksud, seorang lagi adalah sopir dua bus pariwisata BA 7015 OA. Belasan penumpang lainnya mengalami cidera berat dan ringan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para pejabat tersebut adalah rombongan yang baru pulang dari kunjungan kerja ke Provinsi Aceh. Naas, sesampai di Desa Lumban Pasir tersebut, bus menghantam besi tangan-tangan jembatan, lalu terjun ke sungai berbebatuan.

Saat melepas kedua pejabat tersebut, Bupati Agam, Indra Catri dan pejabat serta pelayat lainnya larut dalam duka. Tetesan air mata dan isak tangis melepas kepergian kedua pejabat yang penuh dedikasi itu ke peristirahatan terakhir mereka. (sp)

 
Top