Faktual dan Berintegritas

 


PADANG  - Tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, SK4, dan lainnya membubarkan kerumunan pada saat libur Tahun Baru Cina.  Tim gabungan melakukan patroli setiap malam, mulai dari tanggal 11 hingga 14 Februari.  

"Selama patroli gabungan kita menyusuri sejumlah titik, ketika mendapati kerumunan langsung dibubarkan," kata Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang Yuska Libra Fortuna, Minggu (14/2). 

Tim gabungan yang turun sepanjang malam Tahun Baru Imlek itu yakni personil dari Satpol PP Padang, Dinas Perhubungan,  Dinas Parbud, Polresta, Kodim 0312, unsur TNI dari PomAD, AL/AU, dan lainnya. Titik yang menjadi bidikan Tim Gabungan diantaranya yakni di Tugu Gempa, kawasan GOR H. Agus Salim, Pantai Padang, dan lainnya.  

"Patroli ini sebagai bentuk edukasi dan pengawasan atas Surat Edaran Wali Kota Padang Nomor: 200/58/Kesbangpol-Pdg/II-2021 tertanggal 9 Februari 2021," sebut Yuska Libra Fortuna.  

Tim Gabungan bergerak ke sejumlah titik yang berpotensi terjadi kerumunan sekira pukul 20.00 WIB.  Setelah melakukan apel gabungan di Mapolresta, Tim Gabungan menyusuri jalanan kota.  

"Selain membubarkan kerumunan kita juga mengawasi restoran maupun kafe dan tempat makan yang masih melayani makan di tempat dan buka lewat dari pukul 21.00 WIB," tambah Yuska.  

Restoran maupun kafe yang masih melayani makan di tempat diingatkan oleh Tim Gabungan. Kursi yang digelar kemudian dibalikkan di atas meja. Tempat makan dan minum tutup paling lambat pukul 21.00 WIB. 

"Sesuai Surat Edaran, tempat makan hanya melayani pelanggan yang membawa pulang makanannya atau take away," sebut Kakan Kesbangpol Padang. (Ch/kmf)

 
Top