Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena --  Seratusan orang relawan pemenangan Mahyeldi Audy memadati ruang tunggu VIP Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (25/2) malam.

Relawan yang tergabung dalam Sahabat Indonesia Baru (Saiba), Gerakan Mak-mak (Gema) dan Mahyeldi Audy (MAU) ini sengaja datang untuk menyambut kedatangan pasangan Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Audy Joinaldy yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Kedatangan Mahyeldi-Audy sudah dinanti para relawan sejak sore hari. Setibanya rombongan kepala daerah diberikan kalungan bunga yan telah disiapkan oleh relawan emak-emak.

Ilhamsyah Mirman, Ketua relawan MAU mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam penyambutan gubernur. Apalagi pelantikan kepala daerah juga dalam kondisi mendadak dan masih dalam suasana pandemi.

Ditanya bagaimana rencana kegiatan relawan selanjutnya, menurut Ilhamsyah, tidak ada rencana khusus. 

"Tidak ada persiapan khusus untuk penyambutan dan tidak ada rencana khusus selanjutnya. Sebagaimana niat dari awal, relawan itu sifatnya sukarela. Tugas kami sudah selesai, kedepan tidak akan membebani tugas mereka sebagai kepala daerah. Sebaliknya kalau bisa kami ikut membantu mendorong potensi perantau agar dimaksimalkan karena dana APBD Sumbar terbatas," harap Ilhamsyah.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum Saiba, Ilham Pisang. Katanya, penyambutan jadi ajang temu kangen dengan relawan yang ada, sebab sejak usai Pilkada, cukup lama tidak bertemu dengan para relawan, khususnya pada pasangan Mahyeldi dan Audy.

"Sebagai relawan, 6 bulan lamanya kami keliling mengikuti kampanye Buya dan Audy. Lalu setelah kemenangan ada jeda cukup lama tidak bertemu jadi rindu. Dan, terutama sekali penyambutan ini juga sebagai bentuk rasa syukur menyambut pemimpin baru Sumbar. Ke depan kita akan turut serta membantu mensukseskan program pemerintah," ujar Ilham Pisang.

Selain relawan, kepala daerah beserta istri juga disambut oleh para pejabat struktural Pemprov Sumbar. Sekretaris Daerah Alwis, mengenalkan para pejabat satu persatu kepada Mahyeldi. Selanjutnya, rombongan secara terbatas dan tertutup mengadakan pertemuan di ruang VIP. (kmf)

 
Top