AMPEK ANGKEK - Sebagai  bentuk wujud  kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga  di Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam  Sumatera Barat, Sabtu (29/2) lalu yang menghanguskan dua buah rumah gadang dan satu buah rumah permanen, Senin (2/3) tadi, kelembagaan Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ampek Angkek menyerahkan bantuan langsung kepada korban kebakaran tersebut.

Bantuan 30 sak semen itu diserahkan Ketua BKAN, Zulhendra, S.HI di lokasi kebakaran, didampingi Walinagari se-Kecamatan Ampek Angkek, anggota BKAN dan  Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Syariah Tujuah Sarumpun. Juga ikut mendampingi, Kepala Puskesmas Biaro, dr. Annisa Syofyana beserta jajaran.

Ketua BKAN Ampek Angkek Zulhendra menyebutkan bantuan itj merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, bantuan ini diambil dari dana social yang merupakan bagian yang disisihkan dari hasil surlplus  kegiatan usaha Simpan Pinjam Perguliran yang dikelola oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Syariah Tujuah Sarumpun, yang pengelolaan dana social ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dikelola oleh lembaga social Yayasan Bakti Peduli Nagari.

Kelembagaan BKAN Ampek Angkek berharap dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban dari korban yang kehilangan tempat tinggal, semoga dengan bantuan jenis bahan bangunan ini  dapat dipergunakan oleh keluarga untuk mulai membangun rumahnya kembali, ujar  Zulhendra yang diamini oleh seluruh anggota BKAN. (rl)
 
Top