BUKITTINGGI - Selesai melepas para peserta sepeda santai dalam rangka Fun Adventure RCT-HHT "Exploring Ngarai Sianok 2020" di depan Jam Gadang, Bukittinggi, Minggu (1/3), Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit mampir pada salah satu warung di Lapangan Kantin. Sambil duduk bersama rombongan dan masyarakat pengunjung warung itu, ia pun menikmati segelas teh talua.

Tak hanya itu, Nasrul Abit tak sungkan untuk ikut mengaduk-aduk nasi goreng untuk dihidangkan oleh pemilik warung. Tangan mantan Bupati Pesisir Selatan itu terlihat lincah mengaduk, lalu senyum kepada pengunjung lainnya.

Agaknya melihat senyuman tulus tersebut, banyak warga sekitar yang meminta untuk selfie. Tetap dengan senyum Nasrul Abut memenuhi setiap permintaan warga tersebut.

"Saya kaget, ternyata ada Bapak Nasrul Abit yang duduk di warung kaki lima. Saya langsung ambil HP berfoto sama beliau," ucap seorang emak-emak yang ikut rebutan ingin berfoto.

Di pusat kuliner Lapangan Kantin itu Wagub disuguhkan teh talua dan sate padang. Kendati  terlihat sedang makan, NA tetap berupaya melayani permintaan warga untuk berselfie.

"Wagub Sumbar ini memang memiliki kharisma. Senyuman dan keramahannya yang membuat kami, ingin berfoto bersama beliau," ujar Heny (46) pemilik warung itu.

Wagub memuji kuliner di Lapangan Kantin enak-enak dan harga yang standar. "Makanannya enak-enak khas Minangkabau, banyak macam menu di sini. Mari kunjungi kuliner di lapangan Kantin," ajak Nasrul Abit sambil terus mengaduk nasi goreng.

Wagub sangat senang, karena pusat kuliner itu ramai dikunjungi oleh warga Bukittinggi dan para wisatawan baik dari Sumbar maupun provinsi lainnya. "Perekonomian masyarakat di sini hidup, Kota Bukittinggi masih menjadi magnet bagi wisatawan saat libur. Tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Bukittinggi telihat  meningkat drastis," lanjut Nasrul Abit.

Melonjaknya kunjungan tersebut tidak terlepas dari sejumlah perubahan wajah Kota Bukittinggi yang telah disulap Pemerintah Kota sejak beberapa tahun terakhir. Perubahan demi perubahan di wajah Kota Wisata itu ternyata berhasil menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengisi liburan. (ys)
 
Top