Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena - Pada Bulan Suci Ramadhan nanti, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat akan menyediakan kapal Ramadhan Mentawai yang digunakan sebagai sarana transportasi pengangkut logistik dan pangan yang dibagikan kepada ribuan umat Islam dan muallaf di kepulauan tersebut.

Bantuan yang bertujuan meringankan beban perekonomian masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan ini, akan diangkut oleh puluhan truk yang membawa puluhan ton logistik dan pangan menggunakan kapal Ramadhan Mentawai ke sejumlah daerah di Kepulauan Mentawai.

Hal ini diungkapkan plt Branch Manager ACT Sumbar, Aan Saputra yang didampingi Marketing Communication, Iqbal Lupi Maulana saat kunjungan ke Kantor Harian Singgalang, Jalan Veteran, Kamis (25/3).

"Nantinya bantuan logistik ini akan dibagikan kepada saudara kita di Kepulauan Mentawai, khususnya umat Islam dan Muallaf di Bulan Ramadhan, agar perekonomian mereka terbantu saat menjalankan ibadah puasa," jelasnya kepada Singgalang yang disambut Pimpinan Perusahan, Rilianty.

ACT Sumbar menargetkan bantuan yang diberikan kepada 5000 KK di Kepulauan Mentawai, dan kini donasi mulai dibuka melalui BNI SYARIAH #8660 2910 1908 0027 atas nama Aksi Cepat Tanggap atau melalui tautan PADANG.INDONESIADERMAWAN.ID/WakafKapalMentawai

Aan Saputra juga menambahkan, saat ini kita tengah mendata jumlah para penerima bantuan di sejumlah daerah Kepulauan Mentawai, dengan mengirim tim program ACT dan relawan untuk assesment data dan implementasi pada tanggal 27 Maret nanti selama 4 hari kedepan.

"Nantinya bantuan yang dikirim tersebut akan diangkut sekitar 20 truk yang membawa logistik dan pangan sekitar 10 ton untuk umat Islam dan muallaf di Kepulauan Mentawai nantinya, agar perekonomian saudara kita terbantu," ujarnya. (de)  

 
Top