Faktual dan Berintegritas

 

Ilustrasi Cianjur Today 

PADANG, Swapena - Tiga mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Padang dikabarkan hanyut di aliran Air Terjun Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat (26/3) sekitar pukul 16.40 WIB. Satu dari ketiganya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Yang hanyut ada tiga orang, dua perempuan dan satu laki-laki. Kita telah berhasil menemukan seorang perempuan dalam kondisi meninggal dunia," kata‎ Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra.

Ia mengatakan, rombongan mahasiswa tersebut berjumlah 16 orang, terdiri dari 10 laki-laki dan 6 perempuan. Mereka ke sana melakukan wisata dan mandi-mandi. Setelah itu, mereka menaiki tempat wisata tersebut mulai dari tingkat 1 hingga 3. Saat bersamaan turun hujan dan sesampai di tingkat 3, tiba-tiba air bah datang. Empat orang dari mereka yang tengah berjalan di pinggir sungai dan hendak menyeberang, sempat diseret air bah tersebut, namun satu orang berhasil diselamatkan oleh rekan mereka.

Tiga orang yang hanyut itu adalah Dela (21), Velicia (21) dan seorang laki-laki bernama Farulian (21). Informasi terakhir, korban yang berhasil ditemukan adalah Velicia.

Sebelumnya informasi tiga mahasiswa  yang hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam itu diketahui pertama kali oleh SAR Padang. "Kami mendapat laporan adanya mahasiswa yang hanyut terbawa arus saat mandi-mandi di kawasan itu dari Polsek Bungus Teluk Kabung," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas II A Padang, Asnedi.

Ia mengatakan, mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan BPBD Padang. Pihaknya mengirim satu tim yang terdiri dari enam orang. Kita juga dibantu BPBD Padang," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami, mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung memberitahukan kejadian tersebut ke SAR Padang. (do/ap)

 
Top