Faktual dan Berintegritas

SOLOK, Swapena - Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sudah dirasakan masyarakat kurang mampu, baik yang berusaha maupun tidak. Bahkan, untuk melanjutkan pendidikan, bedah rumah serta kebutuhan lainnya. Dengan demikian, Pemerintah Kota Solok mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Baznas lantaran telah banyak mengucurkan bantuan.


Walikota Solok H. Zul Elfian, didampingi Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian  menyatakan hal itu dalam acara penyerahan bantuan tambahan modal usaha, konsumtif, pendidikan, gharimin, biaya berobat dan rehab rumah, untuk 368 penerima Haiti masyarakat kurang mampu di Kota Solok. Kamis (25/3)  di Gazebo Baznas, Terminal Bareh Solok, Kota Solok.

Menurut Walikota, semenjak 2017 sampai 2021 ini, Baznas Kota Solok telah merealisasikan bantuan kepada 13.516 orang masyarakat sebagaimana yang dilaporkan oleh Ketua Baznas Kota Solok untuk tambahan modal usaha, konsumtif, pendidikan, gharimin, biaya berobat, dan rehab rumah bagi masyarakat kurang mampu di kota itu.

Dengan ini diharapkan masyarakat yang menerima bantuan tersebut akan semakin berkah dan mengurangi angka kemiskinan Kota Solok. "Bagi penerima bantuan modal usaha tetap jaga produk dan jangan lupa terus melakukan inovasi-inovasi agar pelanggan tetap setia dan semakin banyak ke depannya," harap Wako.

Diharapkan nantinya seluruh masyarakat Kota Solok agar bisa mencintai produk asli Kota Solok, dan akan bisa menjadi komoditi ekspor dari daerah itu.

Turut hadir anggota DPRD Kota Solok, Kakan Kemenag, Kabag Kesra dan Setda Kota Solok. (wn)
 
Top