Faktual dan Berintegritas

 

Proses evakuasi korban kedua. (dok.SAR)

PADANG, Swapena -- Tim gabungan yang terdiri dari SAR Padang, BPBD, kepolisian dan warga berhasil menemuman seorang lagi mahasiswa yang hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung, Sabtu (27/3). Saat ini tim masih mencari satu orang lagi.

Korban yang ditemukan itu Farulian (21) dalam kondisi meninggal dunia. Ia adalah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP). "Korban kedua ini ditemukan tidak jauh dari lokasi mereka terseret air bah," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas II A Padang, Asnedi.

Ia menjelaskan  korban ini ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, sekitar 300 meter dari lokasi awal penemuan korban pertama. "Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk proses selanjutnya," ujar Asnedi.

Lebih jauh Asnedi mengatakan, dalam pencarian korban,  pihaknya menurunkan satu tim. Selain itu, pihaknya juga dibantu tim BPBD Padang, kepolisian dan warga setempat. "Kita masih menyisir sepanjang lokasi kejadian untuk mencari seorang korban lagi. Mudah-mudahan membuahkan hasil," tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiga dari 16 mahasiswa terseret air bah saat berwisata di Air Terjun Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung, Padang, Jumat (26/3).  Ketiganya adalah Dela (21), Velicia (21) dan Farulian (21). Korban Velicia berhasil ditemukan senja kemarin. Dengan demikian tinggal satu korban lagi yang masih dicari. (dr)

 
Top