Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena - Jauh atau dekatnya jarak dengan pusat pemerintahan bukan jaminan sarana dan prasarana umum baik dan terpelihara. Ada daerah yang jaraknya jauh dengan pusat pemerintahan, tapi punya sarana dan prasarana terpelihara dengan baik. Sebaliknya ada kawasan yang dekat dengan pusat pemerintahan, tapi sarana dan prasarana tidak terpelihara.

Setidaknya itulah yang terjadi dengan salah satu ruas jalan di Kota Padang, Sumatera Barat. Posisi jalan itu diperkirakan sekitar 2 Km dari balaikota atau kantor walikota di Aie Pacah, namun keadaannya sangat memprihatinkan. Sebagian jalan itu nyaris terlihat tidak beraspal.

Itulah ruas jalan Balai Baru-Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji. Kondisi jalan itu saat ini rusak parah. Melewatinya harus ekstra hati-hati. Sebab, sebagian jalan penuh lobang.

Pantauan swapena.com Rabu (31/3), karena semalam ada hujan, maka lobang-lobang yang menganga masih tergenang air. Para pengemudi terlihat hati-hati sekali menempuh jalan tersebut. Sedangkan pengendara roda dua masih bisa melimpir ke pinggir.

Menurut warga setempat, kerusakan ruas jalan yang diperkirakan satu kilometer itu sudah berlangsung lama. Mereka menyebut kerusakan disebabkan banyaknya truk bermuatan berat mengangkut tanah dari Gunuang Sariak yang mondar-mandir di jalan tersebut. (sp)

 
Top