Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, Swapena -- Polres Solok melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Polres setempat Senin (8/3). Kapolres AKBP Azhar Nugroho, Wakapolres Kompol Yuswawi,  para Kabag, Kasat dan Kasi, Kapolsek dan personel Polres Solok pun ikut angkat senjata.

Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Solok, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Di samping itu dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanan dengan baik.

Latihan menembak tersebut, kata Kapolres, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Kapolres menjelaskan, bahwa tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan.Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

“Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat, anggota polisi pengetahuan, kemampuan harus diasah terus, Sehingga polisi dapat menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik." tuturnya.

Kapolres  Azhar Nugroho, juga menjelaskan bahwa, latihan ini menggunakan senjata laras pendek. 

Dengan latihan ini, personel diharapkan dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak (jn)

 
Top