Faktual dan Berintegritas

 

Ilustrasi alinea.id 

BUKITTINGGI, Swapena - Tim Densus 88 Mabes Polri  mengamankan seorang pria yang diduga terlibat jaringan teroris. Orang yang diamankan itu berinisial MHM (45), warga Jambu Air Nagari IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Rabu (24/3).

Walinagari Taluak IV Suku, Risman yang dihubungi membenarkan ada warganya yang berinisial MHM diamankan petugas kepolisian yang mengaku dari Mabes Polri. Penangkapan yang dilakukan sekitar pukul 05.30 WIB.

Namun pihaknya baru mendapatkan informasi sekitar pukul 07.00 WIB dari istri MHM yang menemuinya untuk meminta pendapat. "Waktu itu istri MHM berinisial DG datang menemuinya dan memberitahukan bahwa suaminya dibawa petugas, ia meminta pendapatnya apa yang harus dilakukan," ujar Risman.

Berselang dua jam kemudian ia juga ditadangi dua petugas berpakaian sipil dan mengaku dari Mabes Polri.  Kedatangan petugas itu untuk memintanya menyaksikan penggeledahan di rumah MHM. Namun petugas tersebut tidak memberitahukan terkait kasus apa dilakukan penggeledahan.

Penggeledahan  berlangsung dari pukul 09.00-10.00 WIB. "Dari penggeledahan itu petugas mengamankan buku rekening, sejumlah dokomen dan laptop," ujar Risman.

Terkait aktivitas sehari-hari, MHM menurut Risman sebagai pedagang obat herbal di Bukittinggi. "Namun kepribadian yang bersangkutan selama ini cukup baik,  dan rutin shalat berjamaah di Masjid Alfalah Jambu Air," ujarnya. (ag)

 
Top