Faktual dan Berintegritas

 


LUBUK BASUNG - Sebanyak tiga siswa SMP Pakan Kamis, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam terseret ombak di Pantai Tiku. Beruntung, ia cepat diselematkan petugas dan nelayan.

Informasi yang dihimpun media, awalnya ketiga remaja itu mandi-mandi dengan menggunakan pelampung dari benen mobil. Mereka adalah Ridha Alfi Ansyah (16 ), M. Ilham, (19) dan Yogi Eka Saputra (16). Tengah asyik, tiba-tiba datang ombak dan menyeret ketiganya ke arah tengah laut.

Sewaktu korban mandi, lalu dibawa arus ombak dan angin kencang ke tengah laut, sehingga korban tidak bisa kembali ke tepi. 

Saat ketiganya terseret ombak, saksi atau teman korban melihat kejadian tersebut langsung meminta tolong kepada pemilik warung di sana. Selanjutnya, pemilik warung langsung menghubungi Polsek Tanjung Mutiara. 

Tidak berapa lama, anggota Polsek Tanjung Mutiara datang untuk memberi pertolongan kepada ketiga pelajar tersebut menggunakan perahu nelayan. Berkat bantuan yang diberikan, ketiga korban berhasil diselamatkan dari ancaman dibawa ombak ke tengah laut.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Iptu Mukhlis dan lainnya, membenarkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (21/3).

Ia mengatakan, upaya penyelamatan dilakukan oleh sejumlah personel Polres Agam antara lain, Iptu Mukhlis, Aipda Yusni Faisal, Briptu M Satria Nauli dibantu Oleh anggota Satpolair Polres Agam dan Bripka Roni Marshal serta Babinsa Sertu Safrizal dan nelayan setempat. (msd)

 
Top