Faktual dan Berintegritas

 

Alirman Sori  

JAKARTA, Swapena -- Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Alirman Sori mengapresiasi program  Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah, yang akan mencetak 100.000 enterpreneur milineal di Sumbar. Semua elemen diharapkan bisa mendukungnya.

"Rencana mencetak 100.000 pengusaha milineal oleh Gubernur Sumbar ini merupakan kebijakan yang perlu didukung oleh setiap elemen masyarakat," katanya di Jakarta, Sabtu (20/3).

Ia juga menyambut baik rencana Gubernur Mahyeldi memprioritaskan pembangunan sektor pertanian untuk lima tahun ke depan. Rencana kebijakan pembangunan sektor pertanian secara luas menurut Alirman Sori sangat penting karena Sumbar memiliki potensi yang cukup menjanjikan untuk peningkatkan perekonomian masyarakat Sumbar ke depan. 

Hal lain yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah Sumbar adalah pembangunan sektor pariwista. Sebab, keindahan alam Sumatera Barat yang sangat mempesona perlu ditata dengan sentuhan profesional.

Ia mencontohkan objek wisata Kawasan Mandeh yang keindahan alamnya tidak kalah dengan Bali dan Raja Ampat. "Potensi wisata Sumbar sangat menjanjikan, tinggal keseriusan Pemda Sumbar," ujar putra Pesisir Selatan ini.

Alirman Sori, juga mengingatkan untuk mendorong perpecepatan pembangunan di Sumbar, Gubernur Sumbar harus bekerja ekstra secara politik di tengah keterbatasan keuangan daerah untuk memfollow-up rencana aksi program pembangunan secara fisik maupun non fisik. "Kerja keras dimaksud, karena posisi kita dalam double minority secara politik dan hal ini memerlukan kerja keras, kerja cerdas dengan melibatkan semua komponen ranah rantau," sebut Alirman Sori. 

Sebelumnya, Gubernur Sumbar pada acara silaturahmi dengan perantau Sumbar di hotel Balairung Matraman, Jakarta, Sabtu (20/3) menyampaikan program kerjanya dalam sosialisasi RPJMD 2021-2026 dan RKPD 2022. Hadir dalam kegiatan itu para perantau, Anggota DPD RI, Alirman Sori, H. Leonardy Harmaini, Anggota DPR RI H.Darizal Basir dan lainnya. (rls)

 
Top