Faktual dan Berintegritas

 


LUBUK ALUNG, Swapena - Seorang  warga Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman bernama Mayulis (53) taķ menduga mendapatkan rehab rumah dalam pŕogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di nagari tersebut. Rumah yang awalnya tidak layak huni, sekarang sudah bagus.

Kenyataan itu membuat hati dan perasaannya sangat berbahagia. Apalagi, kini pembangunan rumahnya  telah mencapai 90 persen siap.

Anggota Satgas TMMD ke-110 tahun 2021, Serka Karman mengatakan, rehab sejumlah rumah tidak layak huni melalui kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman di Nagari Salibutan, itu terus 'dikeroyok' oleh anggota Satgas dan  warga.

Tak terasa pelaksanaan TMMD tersebut sudah berlangsung tiga minggu dari jadwal yang direncanakan selama kurang lebih 30 hari. Beberapa sasaran program fisik yang ditargetkan pun sudah mulai kelihatan hasilnya. Terutama pembangunan jalan sepanjang 2,5 Km dan lebar 6 meter.

Serka Karman adalah salah seorang anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman yang berdinas di Denpal Padang  itu mengatakan, untuk rehab rumah Mayulis sudah tahap pengecatan, mencapai 90 persen. “Meski berjibaku dengan cuaca yang musim hujan, tidak mengurangi semangat anggota Satgas TMMD ke-110 dan warga untuk mengerjakan pengecatan", terangnya, Minggu (21/3).

Mayulis mengucapkan terima kasih, rasa senang dan bahagia sekali kepada anggota TNI-AD khususnya Kodim 0308/Pariaman, yang telah membangunkan rumah untuk dia. Semula tinggal dirumah tidak layak huni, kalau hujan sering bocor dan dindingnya sudah keropos, sekarang sudah layak huni. (as)

 
Top