Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena - Pasca tiga mahasiswa UNP yang hanyut dan ditemukan tewas di Air Terjun Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung, objek itu  ditutup oleh kepolisian.

Hal itu dikatakan Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami, kepada wartawan, Sabtu (27/3). "Tempat ini belum layak dijadikan tempat wisata. Kalau tempat ini dijadikan tempat wisata, minimal ada daerah safetynya, rambu-rambunya dan segala macamnya. Ini kan tidak ada kita temukan, rambu-rambu dan segala macam," kata Zamzami.

Zamzami mengatakan, setelah kejadian ini, pihaknya langsung meninjau lokasi Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam, dimana medan menuju ke lokasi sangat terjal sekali.

Selain itu, belum ada jalan yang menuju akses ke tempat Air Terjun Tiga Tingkat itu, makanya pihaknya menyatakan tempat ini belum layak untuk dijadikan tempat wisata.

"Saya akan kaji ke dinas terkait, saya akan sampaikan ke Pemko Padang, kita akan kaji bagaimana kelanjutan dari Air Terjun Tiga Tingkat ini," ujar Zamzami.

Terakhir Zamzami mengatakan, untuk sementara waktu tempat ini ditutup, pasca kejadian tiga mahasiswa tewas yang hanyut di Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam ini.

"Saya sudah sampaikan kepada pimpinan terkait ditutupnya sementara waktu tempat ini," tutupnya. (dr)

 
Top