Faktual dan Berintegritas

Wagub dan dua Wabup berfoto dengan Menteri PPN/Bappenas  Suharso Monoarfa. (ist) 

PADANG, Swapena - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy begerak cepat guna percepatan pembangunan perekonomian Sumbar. Setelah bertemu Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, kini Audy diterima Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Sabtu malam (20/3).

Dalam pertemuan itu Audy tidak sendiri, namun bersama Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizky Kurniawan dan Wakil Bupati Sijunjung, Irradatillah. Mereka bertemu langsung dengan Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa.

Pertemuan itu membahas sejumlah program percepatan pembangunan ekonomi di Sumatera Barat ke depan. Karena Sumbar sangat membutuhkan dukungan pemerintah pusat dalam pembangunan.Program itu difokuskan pada beberapa sektor, antara lain perhubungan insfrastruktur jalan, sumber daya air, sumber daya manusia, ekonomi dan pengembangan kawasan pariwisata Sumbar. 

"Kami bersyukur sekali bisa menyampaikan beberapa usulan dalam percepatan pembangunan Sumbar. Hal ini disambut baik oleh Bapak Suharso Monoarfa. Semoga pertemuan itu bisa diakomodir di tingkat nasional," kata Audy.

Wagub bersama kedua Wabup itu berharap apa yang menjadi prioritas pembangunan di daerahnya bisa didukung melalui APBN, terkait infrastruktur, kebencanaan, usaha kecil menengah (UMKM), koperasi, pengembangan UNESCO Global Geopark Silokek di Kabupaten Sijunjung dan lainnya.

"Semoga dengan pertemuan ini menjadi langkah selanjutnya untuk mewujudkan ide dan inovasi percepatan pembangunan insfrastruktur di Sumbar nantinya," tambah Audy. (ys)

 
Top