Faktual dan Berintegritas

 

Hendri 

PARIAMAN, Swapena - Jika tidak ada aral melintang,  Pasar Rakyat Pariaman akan diresmikan pada  6 April 2021 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Untuk kepastiannya,  pada 3 April 2021 akan diadakan rapat dengan pihak Istana Kepresidenan. 

Demikian dikatakan Kadis Kominfo Kota Pariaman Hendri, Selasa (30/3) di Balaikota Pariaman. "Pemko Pariaman berupaya peresmian Pasar Rakyat Pariaman dilakukan oleh Presiden Jokowi. Kepastian Presiden meresmikan akan  didapatkan tanggal 3 April 2021 mendatang," ucap dia. 

Dikatakannya, tanggal 1 April 2021, Pemko Pariaman akan melakukan video conference dengan pihak Istana Kepresidenan.  Dari Vidcon itu, sudah nampak gambaran, apakah Presiden Jokowi yang langsung meresmikan atau Wapres.

Lebih jauh Hendri menjelaskan besar kemungkinan, Presiden atau Wapres yang akan meresmikan pasar rakyat Pariaman tersebut. "Apakah Presiden atau Wapres, yang jelas salah satu di antaranya," tuturnya. 

Sementara itu,  Pemko Pariaman telah membersihkan semua fasilitas umum yang berada di sekitar Pasar Rakyat Pariaman tersebut. Pasar penampungan yang lebih kurang satu tahun di tempati para pedagang telah dibersihkan lokasinya oleh ASN dan Forkompida secara gotong royong. 

Selanjutnya, Lapangan Merdeka yang berdekatan dengan Pasar Rakyat Pariaman tersebut juga sudah dibersihkan.  Pihak Pemko Pariaman berupaya bagaimana Kota Pariaman dalam kondisi bersih, nyaman dan indah. (ag)

 
Top