Faktual dan Berintegritas

Supardi 

PADANG, Swapena - Untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Sumatera Barat, gubernur dan Wagub harus punya arah kebijakan dan strategi yang jelas. Terobosan-terobosan perlu dilakukan demi mewujudkan visi dan misi yang telah disampaikan kepada rakyat.

"Kami tidak butuh janji-janji manis dan kebanggaan dengan penghargaan-penghargaan. Kami butuh terobosan, sinergitas dan komitmen yang jelas untuk menyelesaikan segala permasalahan," kata Ketua DPRD Sumbar, Supardi, pada rapat paripurna di Gedung DPRD Sumbar, Jumat (12/3).

Disebutkan, keberhasilan dalam pemerintahan daerah tidak bisa sepenuhnya dibebankan pada gubernur dan Wagub saja. Seluruh OPD dan juga DPRD akan mendukung kemajuan Sumbar sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing. "Yang terpenting, dalam menghadapi banyaknya tantangan dan target itu haruslah dengan dukungan SDM yang berkompeten dan kebutuhan anggaran yang memadai," ujarnya.

Pada rapat paripurna tersebut,  Gubernur Sumbar Mahyeldi menguraikan tentang program unggulan di berbagai sektor yang akan menjadi fokus perhatian. Baik di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, pembangunan sarana prasarana infrastruktur dan sebagainya. "Mewujudkan visi dan misi kami sebagai gubernur dan wakil gubernur yaitu Terwujudnya

Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan, kami telah merancang sejumlah program unggulan di berbagai sektor," kata Mahyeldi dalam pidato tersebut.
 
Dalam uraiannya, Mahyeldi memberikan perhatian besar kepada sektor pertanian, peternakan dan perikanan kelautan. Hal itu sesuai dengan potensi daerah di sektor tersebut cukup besar yang menurutnya membutuhkan penggarapan maksimal untuk menggenjot perekonomian masyarakat. (T2)
 
Top