Faktual dan Berintegritas

 


JAKARTA, Swapena -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyambut baik keinginan para perantau Minang terutama kelompok  Pedagang Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta yang akan mengalihkan sebagian dana dan meningkatkan simpanan melalui Bank Nagari, terutama Bank Nagari Cabang Tanah Abang.

Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di sela-sela acara pertemuan silaturahmi dengan Keluarga Perdagang Blok F Tanah Abang Jakarta, Rabu (17/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Bank Nagari pusat dan Cabang Tanah Abang, sejumlah tokoh perantau Minang, Ketua Kelompok Pedagang Tanah Abang dan pengurus Kaparta Jakarta. 

Lebih lanjut Wagub menyampaikan diketahui lebih 80 persen pedagang Tanah Abang ini merupakan para perantau Minang di Jakarta. "Ini tentunya kabar gembira dalam mensuport dan memajukan perkembangan Bank Nagari terutama di wilayah Cabang Tanah Abang. Agar ini menjadi perhatian Bank Nagari dalam memberikan layanan terbaik, sehingga kegiatan ini dapat memberikan dampak saling menguntungkan," harap Wagub.

Audy juga mengatakan, pertemuan itu merupakan aspirasi para pedagang Tanah Abang ingin melakukan kerja sama dan berbagai pihak dalam hal keikutsertaan memajukan pembangunan Sumatera Barat dari tanah rantau. 

"Para pedagang  dalam pertemuan ini berharap ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan berikutnya bersama pemerintah Provinsi Sumatera Barat termasuk dengan Bank Nagari dalam hal program-program nyata yang dapat mengakomodir aspirasi pedagang dan perantau-perantau Minang di sini," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Wagub Audy Joinaldy berkesempatan meninjau lokasi berdagang dan mendengarkan masukan pemikiran beberapa pedagang. Kehadiran Wagub Audy disambut antusias urang awak yang ada di pusat grosir terbesar itu. (hms)


 
Top